Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Sakit Pinggang Cepat dengan Obat Herbal - Kumpulan Ilmu Pengetahuan

Sakit Pinggang | Cara Mengobati Sakit Pinggang Cepat dengan Obat Herbal. Selamat berjumpa lagi dengan lamannya Kumpulan Ilmu Pengetahuan, dalam kesempatan ini saya akan mencoba sedikit membahas tentang Sakit Pinggang | Cara Mengobati Sakit Pinggang Cepat dengan Obat Herbal.

Pengertian obat herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal.

Obat Herbal kadang disebut juga sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif. Indonesia adalah negara agraris yang terkenal akan kekayaan rempah rempah dan berbagai jenis tanaman. Dari dulu hingga sekarang tanaman herbal ataupun tanaman obat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tapi sayang sekali banyak warga Indonesia saat ini malah lebih memilih produk kesehatan luar negeri dibanding negeri sendiri. Padahal tak perlu jauh - jauh ke negeri orang dengan biaya yang sangat mahal sekali, di negeri kita jauh lebih kaya dan alami dalam segi pengobatan.

Sakit Pinggang | Cara Mengobati Sakit Pinggang Cepat dengan Obat Herbal




Terutama yang disebabkan oleh gangguan otot-otot dibawah perut yaitu akibat terlalu banyak duduk, turun kandung kemih, kelelahan, mengangkat benda terlalu berat dan terlalu banyak pedas-pedas.
Tanda-tanda penyakit ini adalah : Pinggang terasa linu seperti encokan, kencing tak bisa lancar hanya sedikit-sedikit dan pada bagian bawah perut terasa sakit.

Pengobatannya yaitu ;
1. Obat dalam
Bahan : Daun sirih 3 lembar dan kapur sirih 1 sendok makan

Caranya : Daun sirih dilembutkan, bersama kapur sirih masukkan ke dalam gelas berisi 1/2 gelas. Diaduk dan diperas, diendapkan kira-kira 1-2 jam. Air bagian atas diminum 2 kali sehari sesudah makan. Lakukan secara tekun minimal 3 hari

2. Obat luar
Untuk obat luar gunakan bobok yang terbuat dari daun selasih 20 lembar, daun lengkuas muda 2 lembar dan jahe 1 potong. Caranya semua bahan dilumatkan lalu dibubuhi dengan sedikit air panas. Balurlah pada tempat yang sakit. Lebih praktis lagi pakai balsem balpirik atau balsem Cap Lion dan lain sebagainya yang sejenis.

Tanaman Obat atau yang biasa kita sebut Tanaman herbal sangat banyak sekali jenisnya dan manfaatnya, dari mulai mampu mengobati penyakit kelas ringan bahkan penyakit sampai ke penyakit kelas berat. Selain itu Tanaman obat juga sudah banyak teruji ampuh dibandingkan dengan obat - obatan yang dicampur bahan kimia. Kalau begitu langsung saja ini dia beberapa tanaman obat yang bisa anda pakai sebagai Pengobatan Alternatif dirumah.

Sebenarnya tanaman obat sangat banyak sekali jenisnya. Dari berbagai daerah penjuru negeri memiliki resep masing - masing dalam mengolah tanaman herbal. Ketika kita kembali ke obat alami segala jenis penyakit dapat di cegah dan diobati karena resikonya sangat kecil. Untuk itu perbanyaklah meminum minuman herbal seperti jamu dan lain-lain agar tubuh lebih sehat.

Mungkin sekian saja informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Sakit Pinggang | Cara Mengobati Sakit Pinggang Cepat dengan Obat Herbal , mohon maaf apabila ada kesalahan dari informasi yang saya sampaikan. Saya meminta dukungan kepada teman-teman semua dan para kakak-kakak, adik-adik, teteh-teteh, abang-abang blogger untuk membantu saya . apabila ada saran dan kritik untuk blog ini agar lebih baik kedepannya. . Saya mendapatkan Sakit Pinggang | Cara Mengobati Sakit Pinggang Cepat dengan Obat Herbal ini di kutip dari buku yang di tulis oleh MB. Rahimsyah AR yang berjudul Menuju Keluarga Harmonis Sehat dan Kuat yang diterbitkan oleh Bintang Usaha Jaya Surabaya. Dan saya ucapkan banyak terima kasih karena telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kumpulan Ilmu Pengetahuan.

3 komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Pinggang Cepat dengan Obat Herbal - Kumpulan Ilmu Pengetahuan"

Unknown 5 Juni 2018 pukul 18.58 Hapus Komentar

Terimakasih atas informasinya, semoga sukses selalu dan Silahkan Kunjungi website kami ^^
Obat Herbal Jantung Koroner
Admin 10 September 2018 pukul 04.17 Hapus Komentar
SAMA-SAMA
Admin 12 September 2018 pukul 01.15 Hapus Komentar
sama-sama