Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Makanan Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Supaya Bayi Yang Dilahirkan Pintar Serta Cerdas - Kumpulan Ilmu Pengetahuan

INILAH MAKANAN WAJIB DIKONSUMSI IBU HAMIL, SUPAYA BAYI YANG DILAHIRKAN PINTAR SERTA CERDAS

Selamat datang lagi di lamannya Kumpulan Ilmu Pengetahuan, Dalam kesempatan ini saya akan membahas sedikit mengenai Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil Supaya Bayi yang di kandungnya Cerdas.

Semua orangtua  tentunya menginginkan supaya bayi yang di kandung pintar serta cerdas. Selain harus memberikan makanan yang bergizi untuk sang buah hati ketika sudah dilahirkan juga penting. maka sudah seharusnya  kita memberi nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh otak bayi. jadi sudah sepatutnya  kita memberikan dan memperhatikan kebutuhan nutrisi sang buah hati sejak bayi masih dalam kandungan ibunya. Berikut di bawah ini sudah saya rangkumkan beberapa makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil supaya otak buah hati menjadi pintar dan cerdas

1. Telur, Daging Sapi dan Keju


Telur mengandung vitamin D yang sangat penting untuk perkembangan otak sang buah hati, dari sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa seorang ibu yang kekurangan vitamin D saat kehamilan lebih memungkinkan melahirkan anak dengan kemampuan otak bayi yang rendah. Oleh sebab itu saat masa kehamilan para calon ibu diwajibkan memenuhi asupan vitamin D dengan banyak mengkonsumsi telur, daging sapi dan keju yang memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi.Selain itu juga sering jalan-jalan di pagi hari berjemur cahaya sinar matahari pagi untuk membentuk vitamin D.

2. Ikan Laut



Ikan laut mempunyai kandunagn yodium yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk pertumbuhan kecerdasan anak, kekurangan yodium terutama saat 12 minggu pertama bisa membuat IQ pada anak-anak rendah. Jadi selama masa kehamilan ada baiknya ibu hamil selalu mengkonsumsi ikan laut, selain itu juga telur dan yougurt dipercaya memiliki kandungan yodium yang cukup untuk ibu yang sedang hamil.

3. Lemak Ikan




Lemak ikan mengandung omega 3 yang diperlukan untuk perkembangan otak bayi, lemak ikan yang mengandung omega 3 ini terutama terdapat pada ikan mackerel, salmon , tuna dan jenis ikan laut lainnya. Dari sebuah studi menunjukkan bahwa seorang yang sedang hamil makan  kurang dari dua porsi daging ikan tiap minggunya memiliki peluang melahirkan bayi dengan IQ yang rendah.


4. Bayam



Sayur bayam mempunyai kandungan asam folt yang sangat penting untuk pembentukkan sel-sel otak buah hati. Dari sebuah penelitian ibu yang sedang dalam masa kehamilan yang mengambil asam folat 4 minggu sebelum masa kehamilan dibanding 8 minggu setelah kehamilan memiliki resiko 40 % lebih rendah untuk melahirkan bayi autis. Maka lebih baik jika hamil untuk mengkonsumsi DHA sebelum kandungan 4 bulan.Dan selain 4 jenis makanan untuk ibu hamil diatas ada baiknya ibu hamil menambah nutrisi dengan mengkonsumsi susu khusus ibu hamil

Mungkin sekian saja informasi yang bisa saya sampaikan mengenai makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil supaya buah hatinya ketika dilahirkan pintar dan cerdas. Mohon maaf apabila ada kesalahan dari informasi yang saya sampaikan. Saya meminta dukungan kepada teman-teman semua dan para kakak-kakak, adik-adik, teteh-teteh, abang-abang blogger untuk membantu saya apabila ada saran dan kritik untuk blog ini agar lebih baik kedepannya. Informasi ini saya kutip dari lamannya Kumpulan Ilmu Pengetahuan.Dan saya ucapkan banyak terima kasih karena telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kumpulan Ilmu Pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Inilah Makanan Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Supaya Bayi Yang Dilahirkan Pintar Serta Cerdas - Kumpulan Ilmu Pengetahuan"