Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Dispensasi dan Surat Rekomendasi - Kumpulan Ilmu Pengetahuan

Kumpulan Ilmu Pengetahuan ~ Mungkin kalian belum tahu apa itu surat dispensasi dan surat rekomendasi? Untuk itu admin disini akan mulai mencoba memberikan informasi mengenai contoh surat dispensasi dan surat rekomendasi, namun surat ini dikhususkan bagi para peserta didik di tingkat SMP/MTs sederajat, namun sebenarnya baik itu di tingkat SD maupun Tingkat SMA sama saja tinggal sobat menggantinya pada tingkattan peserta didiknya saja.



Namun sebelum admin memberikan contoh surat tersebut alangkah baiknya admin memberikan pengertian dulu, apa itu surat dispensasi dan apa itu surat rekomendasi?

Arti Surat Dispensasi adalah Surat keterangan yang didalamnya memberikan suatu kebebasan kepada peserta didik untuk meninggalkan/tidak mengikuti kegiatan belajar, yang mana peserta didik tersebut akan melaksanakan suatu kegiatan diluar sekolah baik itu kegiatan yang diselenggarakan untuk mewakili sekolah ataupun diluar sekolah. Sedangkan arti Surat Rekomendasi adalah Suatu surat keterangan yang diberikan pihak sekolah kepada peserta didik untuk merekomendasikan peserta didik tersebut untuk mengikuti kegiatan diluar sekolah contohnya mengikuti kejuaraan atau turnamen baik itu mewakili sekolah ataupun mewakili eskul diluar sekolah.

Di bawah ini merupakan contoh surat dispensasi dan surat rekomendasi
  1. Contoh Surat Dispensasi
  2. Contoh Surat Rekomendasi
Baca Juga Contoh Surat lainnya, barangkali rekan semua memerlukannya di bawah ini :
Nah, itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai contoh surat dispensasi dan surat rekomendasi,  Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penyampaian tertang informasi ini. Semoga informasi yang admin sampaikan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Dispensasi dan Surat Rekomendasi - Kumpulan Ilmu Pengetahuan"