Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Pribadi Terbaru Yang Ditujukan Untuk Sahabat - Kumpulan Ilmu Pengetahuan

Contoh Surat Pribadi ~ Manusia merupakan mahluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu, manusia perlu melakukan komunikasi, baik lisan maupun tulisan. Salah satunya bentuk komunikasi tulisan adalah surat.

Surat adalah suatu sarana komunikasi tertulis untuk menyampaikan informasi, pernyataan atau pesan kepada pihak lain yang mempunyai keperluan kegiatan denganbentuk tertentu. Dengan demikian, surat mengandung informasi, pernyataan, atau pesan yang diharapkan tersampaikan kepada orang yang dituju oleh pembuat surat.

Surat memuat informasi baik tersirat informasi tersebut merupakan inti dari sebuah surat. Surat dipandang efektif apabila informasi yang tertuang dalam isi surat dapat dipahami oleh penerima surat. Informasi apakah yang tertuang dalam sebuah surat. Silahkan sahabat semua cermati salah satu contoh surat pribadi di bawah ini yang ditujukan untuk sahabat.



                                                                                                        Garut, 24 Oktober 2020

Untuk Sahabatku Udin

Jl. Sutasoma No. 115

Bekasi Timur


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar, Udin? Semoga kamu dalam keadaan sehat-sehat saja di sana. Aku sangat berharap bahwa hari-harimu di Universitas tempat barumu di Kota Bekasi baik-baik saja. Tentu teman-temanmu di sana juga pintar-pintar. Keadaanku di Garut juga dalam keadaan sehat walafiat.

Tahu nggak, Din, sebenarnya aku sudah kangen banget sama kamu. Pengen tahu wajah kamu yang sekrang kaya apa. Wah, pasti kamu tambah ganteng. Orang kota ni, ye. Tidak terasa ternyata kita sudah tidak bertemu hampir 1 tahun. Di Bekasi, pasti banyak perubahan yang terjadi sama kamu. Semoga kamu tetap mengingatku sebagai seorang sahabat yang selalu merindukanmu.

Oh ya, Universitas kita sekarang ditetapkan sudah terakreditasi B BANPT. Kemarin Bapak Rektor menyampaikan dalam upacara bahwa minggu yang lalu beliau di undang oleh Kemendikti untuk mendapatkan penghargaan. Wah, kita harus bangga atas prestasi ini. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan kembali.

Din, rencananya ayahku akan mengajak kami sekeluarga pergi ke Bekasi liburan besok. Kebetulan keluarga kami ada urusan di sana. Bagaimana kalau kita ketemuan di Bekasi. nanti aku minta ayahku mengantarkan ke rumahmu. Boleh, kan  ? Aku kepeingin curhat tentang banyak hal.

Sudah dulu ya, Din, kutunggu balasanmu. jaga diri baik-baik. Sampai ketemu di Bekasi.

                                                                                Wassalamu'alaikum wr.wb


                                                                                Sahabatmu

                                                                                Ryand Begiantoro

Dicukupkan sekian saja informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini, mengenai salah satu contoh surat pribadi yang ditujukan untuk sahabat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat semua dan bisa dijadikan bahan referensi. Amin.

BACA JUGA KUMPULAN CONTOH SURAT LAINNYA DI BAWAH INI

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Pribadi Terbaru Yang Ditujukan Untuk Sahabat - Kumpulan Ilmu Pengetahuan"