Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luar Biasa Khasiat Srikaya Bagi Kesehatan - Kumpulan Ilmu Pengetahuan

Manfaat Srikaya Bagi Kesehatan. Dalam kesempatan ini saya akan mencoba sedikit membahas mengenai beberapa khasiat yang terkandung pada srikaya bagi kesehatan kita.


Tanaman srikaya berbentuk perlu, dengan tinggi sekitar 2 - 7 m. Batangnya berbentuk bulat panjang dan berukuran kecil. dengan percabangan simpodial dan kulit batangnya berwarna cokelat muda. Daunnya termasuk daun tunggal, letaknya berselingan, bentuk helaian daunnya elips memanjang sampai bentuk lanset, tepi daun rata dan berwarna hijau mengkilat...

Buah srikaya berentuk bulat membengkok diujung dan daging buahnya berwarna putih. Bijinya berjumlah banyak, berwarna hitam mengkilat.

Sifat dan khasiat dari tanaman srikaya seperti akar rasanya pahit dan bersifat dingin. Akarnya berkasiat sebagai anti radang dan anti depresi. Daun rasanya pahit, kelat dan sifatnya sedikit dingin. Daunnya berkhasiat untuk anti radang, peluruh cacing usus, serta mempercepat pemasakan bisul. Biji srikaya memacu enzim pencernaan, pembunuh serangga. Sedangkan buah dan bijinya berkhasiat anti parasit.

Bagian tanaman yang dapat digunakan sebagai : obat yaitu daun, akar, buah, kulit kayu dan bijinya.

  • Khasiat dari daun srikaya yaitu untuk mengatasi batuk ,darah yang tinggi, demam, reumatik, menurunkan kadar asam urat, daire, disentri, cacingan, kutu kepala, borok, luka, bisul dan kudis.
  • Khasiat bijinya bisa digunakan untuk mengatasi pencernaan lemah, cacingan, dan mematikan kutu kepala dan serangga
  • Khasiat buah mudanya bisa digunakan untuk mengatasi diare, disentri akut dan gangguan pencernaan
  • Khasiat akarnya bisa digunakan untuk mengatasi sembelit. disentri akut, depresi mental dan nyeri tulang punggung.
  • Khasiat dari kulit kayunya bisa digunakan untuk mengatasi diare, disentri dan luka derdarah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :
Nah, itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai beberapa khasiat yang terkandung pada srikaya bagi kesehatan kita. Semoga informasi ini bisa bermanfaat,. Amiin.

Posting Komentar untuk "Luar Biasa Khasiat Srikaya Bagi Kesehatan - Kumpulan Ilmu Pengetahuan"