Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menakjubkan Keindahan Objek Wisata Garut Panorama Leuwi Jurig Kabupaten Garut Jawa Barat

Leuwi Jurig - Apa yang ada di benak atau dipikiran pemirsa semua kalau mendengar Kabupaten Garut? Pasti dodol atau dombanya kan? Ya, kota yang mempunyai banyak varian dodol, Jaket Kulit & domba yang terkenal ke mancanegara ini ternyata nggak cuma terkenal dengan dodol, Jaket Kulit & dombanya aja. Pesona Kabupaten Garut pun bisa pemirsa lihat dari tempat wisatanya. Dari beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut, kali ini saya akan memperkenalkan kepada pemirsa semua dengan salah satu tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Garut yang bernama Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig yang berlokasi tepatnya terletak di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat Indonesia. Lokasinya agak jauh tetapi sangat dekat dengan Situ Ci Kabuyutan. Itulah mengapa kalau pemirsa semua kalau ingin ke sini pastikan tubuh dan kendaraanmu dalam keadaan prima. Arti nama Leuwi Jurig itu sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti kolam setan. Meski namanya sedikit menyeramkan, tetaapi keindahaannya insyaallah dijamin akan membuat pemirsa semua ketagihan ingin berkunjung lagi.

Apa yang menarik dari objek wisata yang ada di Leuwi Jurig?

Di sini pemirsa semua bisa bermain air atau sekedar foto-foto. Karena memiliki tebing batu dan aliran air yang berwarna biru, Leuwi Jurig sangat indah dipandang mata dan dijadikan background foto-foto pemirsa semua. Sekilas, pemirsa akan merasakan seperti di Grand Canyon, Arizona. Ya meski tak sama persis, setidaknya bisa membuat pemirsa merasakan berada di wisata yang terkenal di seluruh penjuru dunia itu. Jadi, sudah ada alteratif kan? Murah lagi untuk masuk ke objek wisata tersebut pemirsa semua hanya dipatok parkir saja dengan harga Rp. 3.000,- murahkan ?

Akses untuk sampai ke Leuwi Jurig terbilang mudah. Pemirsa semua akan melewati beberapa rumah penduduk dan pepohonan rindang. Karena masih wisata baru, fasilitas yang ada masih terus dikembangkan bahkan beberapa bulan lalu objek wisata tersebut sudah di resmikan oleh Waikl Gubernur Jawa Barat. hanya informasi buat pemirsa semua, waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata tersebut adalah pada waktu siang hari. Pemirsa semua akan melihat pantulan sinar cahaya matahari di beningnya air Leuwi Jurig. Insya Allah akan membuat pemirsa semua merasa kembali ke alam liar!

Baca Juga Artikel Terkait Mengenai Objek Wisata yang ada di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat :

Posting Komentar untuk "Menakjubkan Keindahan Objek Wisata Garut Panorama Leuwi Jurig Kabupaten Garut Jawa Barat"