Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menakjubkan !!! Objek Wisata Pantai Sancang Garut, Provinsi Jawa Barat

Objek Wisata Garut | Pantai Sancang Garut
Objek Wisata Garut  Pantai Sancang Garut
Kumpulan Ilmu Pengetahuan - Objek Wisata Garut Pantai Sancang Garut Provinsi Jawa Barat. Pantai Sancang merupakan salah satu pantai yang sangat indah di kota Garut.

Sebenarnya kawasan ini merupakan kawasan cagar alam berupa hutan lindung yang terdiri dari kawasan hutan dan pantai.

Untuk menemukan pantai yang sunyi ini wisatawan akan melewati Leuweung Sancang yang artinya hutan Sancang yang sangat kaya akan flora dan fauna.

Pemandangan yang menakjubkan akan sangat sahabat rasakan disini, terutama saat memasuki hutan.

Segala tumbuhan hijau dan pohon-pohon yang lebat serta tinggi membuat siapapun di dalamnya tidak bisa menjangkau pemandangan di luar hutan bahkan pantai yang akan anda kunjungi sekalipun.

Udara yang sejuk dan tanpa polusi sama sekali membuat siapapun betah menyusuri hutan ini dan menghirup oksigen sebanyak banyaknya dari tempat ini.

Setelah sahabat sampai di Pantai Sancang, suasana tenang dengan deburan ombak yang terasa jauh semakin membuat anda enggan pulang.
Indahnya pantai pasir putih yang sangat luas dan memanjang membentuk lengkungan yang menakjubkan.

Meskipun berada di pantai namun deburan ombak akan jauh dari pandangan mata, pasalnya ada beting pembatas yang memisahkan hamparan pasir dari gulungan ombak.

Tempat wisata alam ini tidak bisa lepas dari sejarah kerajaan Padjadjaran yang tersohor akan kesaktian rajanya di Provinsi Jawa Barat ini.

Legenda yang turun-temurun masih menjadi hal yang sangat dipercayai masyarakat setempat mengenai berbagai hal di Leuweung Sancang ini.

Total luas kawasan cagar alam ini mencapai kira-kira 2.913 ha untuk kawasan hutan dan kira-kira 200 ha untuk kawasan pantai.

Sangat cocok bagi sahabat yang ingin ber adventure dan apa saja yang bisa sahabat lakukan disini? Tentu saja masih banyak hal lain yang menarik untuk dinikmati.

Berikut campur sari com akan memberikan informasi yang lengkap dan sebenar-benarnya mengenai berbagai hal tentang pantai ini mulai dari lokasi dari Objek Wisata Pantai Sancang Garut

Pantai dengan luas mencapai 200 ha ini berada di wilayah Sancang, Cibalong, Garut regency , Jawa barat.

Dimana kawasan Objek Wisata Pantai Sancang Garut merupakan cagar budaya yang kaya akan flora dan fauna yang kebanyakan sudah langka dan dilindungi.

Mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai salah satu contoh Objek Wisata yang berada di wilayah Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat Indonesia.Terima Kasih

Baca Juga Artikel Terkait Mengenai Objek Wisata yang ada di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat :

Posting Komentar untuk "Menakjubkan !!! Objek Wisata Pantai Sancang Garut, Provinsi Jawa Barat"